Afternoon Talk : Trio Folk Dari Bandar Lampung



indieGO! - Kalo kebanyakan orang lebih suka mendekatkan diri dengan lagu-lagu bernuansa dark gloomy gimana gitu ketika sedang galau, Afternoon Talk menawarkan hal lain dalam lagu-lagunya. Trio folk-pop asal Lampung ini hadir dengan alunan lagu yang pelan, easy listening dan adem. Mereka menyebut genre musik mereka Pop Folk/Acoustic, meskipun sebagian dari pendengar Afternoon Talk lebih asik menyebut genre bermusik mereka dengan sebutan "Pop Beach".

Afternoon Talk terbentuk di tahun 2010 di Bandar Lampung. Awalnya band ini adalah bentukan pasangan muda-mudi Harsa Wahyu dan Sofia Sekar Arum. Tau gak sih, bermodalkan lagu-lagu berlirik manis dan berdurasi pendek yang masih bertemakan seputar cinta, Afternoon Talk berhasil menarik perhatian kancah musik nasional ataupun Asia tenggara.

Oh iya, selain dua sejoli Harsa Wahyu dan Sofia Sekar Arum, Afternoon Talk juga digawangin sama Achmad Ridwan, seorang multi-instrumentalist keren. Musik mereka benar-benar enak didengerin dalam keadaan dan suasana apapun. Gak percaya? Majalah Hai aja mengamini dengan memberikan ulasan "lagu - lagu mereka sangat enak didengarkan pada siang/sore hari. Notasi yang catchy, hook -hook membius, aransemen simpel, sound yang pas, dan karakter vokal yang kuat menjadi senjata mereka. Untuk pendengar musik Folk, akustik dan indie pop, Afternoon Talk layak untuk didengarkan!".

Segitu dulu info singkat tentang trio ini. Sekarang kita kenalan sama lagu-lagu mereka.

Di album pertama mereka yang masih self-titled, di track pertama kita langsung dikasih lagu berjudul "Love Letter" yang kurang lebih isinya tentang surat cinta yang salah alamat. Gak sampe ke tujuan. Ujungnya? Galau. Tapi Afternoon Talk menyampaikan galau ini secara elegan. Suara Sofie memang lugu imut ngangenin banget. Ini tergambar dari semua lagu-lagu yang dia nyanyikan. Pun ketika harus terdengar muram dalam lagu Sofia “Please Tell Me How To Turn Back The Time”, imut-imutnya Sofie terasa pas. Gak lebih dan gak kurang. Terus disusul sama lagu "So Far Away", ada juga "There's Something You Should Know" dan ditutup oleh "The Ship Will Bring You Home" yang menutup keindahan dalam album Afternoon Talk.

Info lagi nih, Broh & Vroh, menjelang akhir 2011 kemaren, Sofie dan kawan-kawan berhasil mendapatkan perhatian Southeast Asia Indie, sebuah jaringan musik indie pop Asia Tenggara yang pernah merilis kompilasi Indie Pop Indonesia dan Mini album khusus dari Bangku Taman. Southeast Asia Indie memberikan pujian "Absolutely Sweet and Brilliant" dan memberikan wawancara khusus menjelang tur 2012.

Dengan usia para personil yang masih muda-muda, bukan tidak mungkin akan banyak lagi kemanisan-kemanisan yang bakal dihadirkan oleh Afternoon Talk. Dan tau gak kalo Afternoon Talk baru aja mengeluarkan single terbaru di akhir Maret lalu dengan judul Island. Udah bisa didownload gratis tuh.

Afternoon Talk seakan menggebrak dogma kalo musik bagus dan keren cuma bisa hadir di lingkup pulau Jawa. Buktinya, mereka datang dengan sebuah rasa baru yang pastinya enak banget buat dinikmati sama siapa aja. Sukses ya! (@rahendra13)

Share this post :

Posting Komentar

 
Template By Creating Website | Design by Adip
Copyright © 2013. indie Go - All Rights Reserved