ERK RMX : Efek Rumah Kaca dalam Remix


indieGO! - Bertepatan dengan Record Store Day pas tanggal 20 April 2013 kemaren, Efek Rumah Kaca merilis album kompilasi bernama ERK RMX. Ada yang lain di album ini. Disini, lagu-lagu dari album perdana Efek Rumah Kaca diinterpretasi ulang oleh beberapa musisi. Oh iya, album fisiknya cuma bisa didapatkan hanya di Omuniuum Store, Bandung.

Beberapa musisi dan grup musik secara personal dihubungi untuk mengisi album remix ini. “Bin (manager terdahulu Efek Rumah Kaca) yang mengusulkan siapa saja yang potensial untuk terlibat. Saya, Adrian dan Akbar hanya usul-usul dikit,” ungkap Cholil saat menceritakan proses perekrutan pengisi album remix ini.

Salah satunya adalah Voyagers of Icarie yang diminta Cholil untuk nge-remix 'Insomnia’ karena menurut Cholil, mood lagunya kerasa seperti musik Icarie. Sedikit info, dalam album remix ini Voyagers of Icarie menggunakan nama The Voyagers karena absennya mitra satu grup musiknya, Budi Candra Marcukundha dalam proses kreatif karena kesibukan pekerjaan.

Sementara itu, Sajama Cut mencoba untuk menajamkan atmosfer dari salah satu hits terbesar Efek Rumah Kaca “Desember”. Sajama Cut tertarik me-remix lagu Desember karena lagu ini memiliki melodi yang melankolis dan mengedepankan dinamika antara minor dan major menjadi daya tarik tersendiri.

Itu doang? Enggak dong. Total ada12 musisi yang me-remix lagu-lagu dari album perdana Efek Rumah Kaca. Ini nih tracklist album ERK RMX :

1.Sajama Cut - Desember
2.LMS X 303 - Sebelah Mata
3.Cacat Nada - Cinta Melulu
4.Aghi Narottama - Melankolia
5.Zeke Khaseli - Efek Rumah Kaca
6.Adit Bujbunen Al Buse - Di Udara
7.Bottlesmoker - Debu - Debu Berterbangan
8.The Voyagers - Insomnia
9.Belkastrelka - Belanja Terus Sampai Mati
10.Lull - Bukan Lawan Jenis
11.Jay Beathustlers - Jatuh Cinta Itu Biasa Saja
12.Bima G - Jalang

Gimana? Bakalan seru ini mah, Broh & Vroh. Makanya, beli dong albumnya. Yuk! (rahendra13)


Share this post :

Posting Komentar

 
Template By Creating Website | Design by Adip
Copyright © 2013. indie Go - All Rights Reserved